OPTIMALKAN DAKWAH PERTANIAN DAN PEKERJA, PKS JATIM ADAKAN WORKSHOP

bppn pks pasuruan

Pasuruan, pkspasuruan.org-PKS Jatim menyelenggarakan workshop dan sarasehan dakwah segmen petani dan nelayan Jawa TImur, Minggu (27/03). Kegiatan yg dilaksanakan di Malang ini diikuti oleh kader dakwah PKS yang banyak berkecimpung di pertanian dan perburuhan dari 38 kabupaten dan kota se Jawatimur

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus DPP PKS bidang BPPN (Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan), Ketua DPW PKS Jatim dan Ketua BPPN DPW PKS Jatim ini dimaksudkan untuk koordinasi dan konsolidasi program-program yang menjadi tanggung jawab BPPN DPW PKS Jawatimur.

Acara workshop yang dimulai sekitar jam 9 pagi ini, dibuka dengan mendengarkan sambutan Ketua BPPN DPW Jawa Timur, Indrayana, S.P yang menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan.

“BPPN menyelenggarakan workshop petani dan nelayan ini sebagai wujud sinergi kita dengan pihak-pihak terkait guna melaksanakan visi Berkhidmat untuk Rakyat di sektor pertanian dan perburuhan sehingga kelak tercipta basis sosial partai,” ujar Indrayana.

Selanjutnya peserta workshop mendapatkan  arahan dari Ketua DPW PKS Jatim, Ir. Arif Hari Setyawan, MT. Pada awal arahannya, Ustadz Arif banyak bercerita tentang sejarah perjalanan dan perjuangan PKS mulai sejak awal berdiri sampai sekarang. Ketua PKS Jatim yang dilantik tahun 2015 ini juga mengatakan bahwa semua kader PKS harus berupaya untuk berkhidmat untuk bangsa dan negara sehingga kader tersebut memiliki reputasi dan prestasi dilingkungan dimana mereka bergaul atau berkomunitas.

Selanjutnya, masih menurut pria yang tinggal di Malang ini, Kader PKS haruslah menjadi pemimpin umat yang melayani dan memberikan manfaat yang besar untuk umat. ” Karena Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang paling banyak melayani umatnya,” kata Ustadz Arief kepada peserta workshop dan sarasehan.

Sementara itu, Ustadz Riyono, S.Kel, M.Si, (www.laporriyono.com) Pengurus DPP PKS bidang Pekerja, Petani dan Nelayan mengingatkan bahwa 3 unsur dari Berkhidmat untuk Rakyat itu adalah Pelayanan, Pemberdayaan dan Advokasi.

“Agar bisa melakukan itu maka perlu dilakukan revitalisasi semua yang sudah kita punya agar lebih bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Pria asal Magetan yang juga legislator PKS di DPRD Provisni Jawa Tengah ini. (abu azzam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Spam Protection by WP-SpamFree